Pages

Jumat, 12 September 2014

Memilih Botol Asi Perah - Pigeon Peristaltic Plus Nipple for Wide-neck Bottle

 gambar dari sini

Dulu waktu Arka masih bayi, sampai sekarang 2 tahun 9 bulan, cocok dengan botol Huky orthodontic nipple. Jadilah sejak hamil saya siapkan 2 botol Huky untuk Aya. Saat Aya 1,5 bulan, saya coba berikan asip dengan botol Huky. Gagal total. Aya nangis kejer sampai kelopak matanya merah. Masih terlalu dini kayaknya. Ok, pending dulu ya nak.  Tiga minggu sebelum cuti saya berakhir, saya coba lagi pemberian asip dengan botol Huky. Hasilnya? Teutep. Masih gagal total.

Berikutnya saya coba dengan dot Pigeon. Ternyata ada 3 macam. Silicon nipple, peristaltic nipple dan peristaltic nipple untuk botol wide neck. Kebetulan di baby shop ada contohnya. Peristaltic nipple bahannya lebih soft dari silicon nipple. Apalagi yang peristaltic nipple untuk wide neck, soft banget. Bahkan disarankan untuk berhati-hati dalam penggunaan jika baby sudah tumbuh gigi. Takutnya tergigit dan bisa tertelan. Saya coba 2 dot untuk botol standar neck. Dengan harapan, kalo Aya cocok 2 botol huky saya bisa tetap digunakan, tinggal ganti dotnya aja. Emak-emak irit. ^_^ Dan ternyata, lagi-lagi gagal total. Drama pemberian asip belum berakhir. Semakin saya coba Aya semakin kejer nangisnya. Sampai suaranya serak.

Saya mulai cemas dan sedikit panik. Dulu waktu Arka masih bayi semuanya lancar jaya. Begitu saya coba minum asip pake botol huky Arka langsung mau. Bahkan waktu saya kehabisan stok asip dan terpaksa pake sufor, Arka juga mau. Saya udah pede aja kalo semuanya akan berjalan lancar. Ternyata saya salah. Baby Aya benar-benar berbeda dengan Arka. Maafkan mama nak, bahkan sekarang pun mama sudah membandingkan kalian berdua. *hugs my babies* Saya mulai browsing macam-macam media pemberian asi. Kriterianya, harus praktis dalam pemberian asip, praktis juga saat cuci steril dan harganya reasonable. Jangan sampai deh, satu botol aja harganya diatas 100rb. Pilihan saya jatuh ke Pigeon wide neck peristaltic plus. Apalagi saya sempat lihat contohnya. Seminggu sebelum cuti saya berakhir, saya beli Pigeon wide neck peristaltic plus. It's my last hope. Semoga cocok ya nak.

Paginya langsung saya coba. Awalnya dikunyah-kunyah. Tak lama kemudian mulai dihisap pelan-pelan. Ternyata baby Aya cocok dengan botol pigeon jenis ini dan langsung habis 1 botol asip 120ml. Dari analisa saya sih, Aya suka karena teksturnya yang soft dan bentuknya yang lebar. Trus alirannya lambat. Nggak keluar kalo nggak dihisap. Jadi sesuai dengan kebutuhan baby Aya. Mirip kalo breastfeeding langsung ke 'pabriknya'. Kalo dot botol standar alirannya terlalu deras untuk baby Aya, karena otomatis mengalir meskipun nggak dihisap. Itulah kenapa Aya nggak suka. Alhamdulillah. Drama pemberian asip pun berakhir dengan happy ending. I love you my baby girl. ^_^


                                                            

Tidak ada komentar: