Pages

Senin, 16 Januari 2017

Ibu, Apa Kabar ?

Apa kabar ibu ?
Saat aku membaca al fatihah untukmu,
Aku teringat saat masih kecil
Ibu mengajari aku kirim doa untuk mbah kakung selepas sholat
Waktu itu ibu mengibaratkan doa yang dikirim seumpama air di padang pasir
Tiba-tiba air mataku menggenang
Maafkan aku bu
Semoga ibu tidak kehausan di sana ya
Mengingat aku seringkali lalai kirim doa untuk ibu

Apa kabar ibu ?
Saat ini aku sangat bahagia
Alhamdulillah Allah telah memilihkan jodoh yang terbaik untukku
Bukan suami terhebat, yang punya segalanya
Tapi suami yang mau terus belajar
Belajar memahami aku
Dan terus belajar menjadi suami dan ayah yang lebih baik
Ibu jangan khawatir ya
Saat ini kami memang masih mengontrak
Tapi kami sangat bahagia
Ada Allah bersama kami

Ibu,
Aku teringat saat aku diterima sebagai abdi negara murni tanpa KKN
Saat itu ibu sangat bangga dan bahagia
Satu dari sedikit hal yang bisa membuat ibu bangga

Maafkan aku ya bu
Kalau aku berencana untuk resign
Aku tau ibu pasti kecewa
Aku ingat bagaimana perjuangan ibu dalam membesarkan aku
Hingga aku bisa kuliah sampai S1
Jangan sedih ya bu
Lihatlah.. aku sedang meluruskan niatku
Untuk menjadi ibu yang baik untuk anak-anakku
Aku sedang menyiapkan generasi penerus yang soleh-soleha
Generasi penerus kita bu
Aamiin.. insyaAllah

Ibu, aku rindu doamu
Disepertiga malam terakhir
Saat aku terlelap dalam tidur
Ibu tak henti berdoa untukku
Semoga aku bisa sepertimu
Aamiin

Terima kasih ibu
Untuk menjadi ibu yang terbaik untukku


Tidak ada komentar: